tata krama naik sepeda motor biar slamet sampai tujuan itu tampaknya perlu di tegakkan lagi dan di tanamkan di dalam pribadi para rider, seperti kita tahu perkembangan teknologi otomotif indonesiamakin maju, sekarang saja ada 2 teknologi motor yang sama sama di minati yaitu sepeda motor matik dan biasa masih perseneling. perubahan teknologi motor injeksi dan otomatis juga mempengaruhi tata cara mengendarai montor, yang secara fakta mesin motor motor sekarang rata rata ber CC besar di atas 110 cc, yang lebih kencang dari sepeda motor bebek jaman dahulu. yang berdampak ujung ujungnya jadi kebut kebutan.
Banyaknya keluar produk motor injeksi kencang seperti Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 sebenarnya sangat bagus untuk kecepatan mobilitas, tapi tetep perlu patuh aturan di jalan. Tata krama Menyalip atau mendahului kenderaan lain saat berkendara di jalan raya adalah kadang selalu di abaikan para rider.
tata krama naik sepeda motor biar slamet
plat satlantas grobogan - tata krama naik kendaraan biar slamet sampai rumah
Selain berhubungan dengan keselamatan jiwa dan sopan santun maka topik tata krama ini kudu di ketahui, tidak cuma sekedar menekan klakson dan malah menambah kecepatan.

Ada 10 poin yang perlu kita perhatikan saat hendak mendahului kendaraan/mobil di depan kita.

1. Pastikan lajur kanan untuk mendahului dalam keadaan lengang dan aman
2. Perhatikan lampu sen kanan mobil yang hendak kita dahului, bila lampu sen-nya juga menyala tunda dulu niat mendahului. Bisa jadi sen itu tersebut tanda adanya kendaraan dari arah berlawanan, atau mobil di depan hendak membelok kenanan atau bahkan ingin menyalip mobil di depannya.
3. Lihat Spion untuk memonitor kondisi mobil di belakang kita
4. Disarankan agar menggunakan transmisi rendah saat menyalip, tujuannya agar torsi maksimum kendaraan lebih tercapai sehingga akselarsi kendaraan lebih cepat.
5. Perhatikan medan untuk menyalip, jangan menyalip di medan yang menanjak atau ketika mobil akan memasuki tikungan, perhatikan pula marka jalan bila ingin mendahului, pengendara dilarang pindah jalur bila ada tanda garis panjang.
6. Berhati-hati jika ada kendaraan lain di belakang yang mengikuti, atur jarak dan jangan terburu-buru menurunkan kecepatan karena kendaraan yang ikut mendahului butuh ruang untuk masuk lajur kiri.
7. Hindari menyalip melalui lajur kiri karena pada lajur kiri kadang terdapat pejalan kaki, pedagang atau kendaraan yang sedang berhenti.
8. Jangan membunyikan klakson secara berlebihan atau menyalakan lampu jauh yang dapat memancing emosi pengendara di depan kita.
9. Waspada terhadap kendaraan lain terutama kendaraan roda dua.
10. Sebaiknya kita juga harus menjaga toleransi yang tinggi bila ada kendaraan lain yang minta diberi kesempatan untuk mendahului. Berilah mereka kesempatan terutama bila kendaraan tersebut adalah kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, dan yang lainnya yang bersifat sosial.
sumber : *repuplika online*

Terima Kasih Atas Kunjungannya
Judul: tata krama naik sepeda motor biar slamet
Ditulis oleh agt spd
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel " tata krama naik sepeda motor biar slamet " bermanfaat. Jika ingin share, sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link sumber http://philwilson-green.blogspot.com/2012/10/tata-krama-naik-sepeda-motor-biar-slamet.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 comments: